Minggu, 03 Maret 2019

Menebar Kebaikan bersama Adik-adik Panti Asuhan

Alhamdulillah,,hari ini kami Tim RFC  (Relawan For Charity) Padang kembali menyerahkan donasi berupa 10 Set komputer,,

Ini adalah penyerahan donasi yang ketiga,,
1. Donasi pertama sudah diserahkan berupa bahan sembako, keperluan sehari-hari panti
2. Penyerahan berupa donasi yg dititipkan oleh donatur, baik pakaian, Al-Qur'an, dan lain sebagainya, bahan bangunan berupa triplek, dll
3. Penyerahan donasi berupa 10 set komputer.


Merasa sungguh bahagia bisa menjadi bagian dari kebahagiaan adik adik di panti kali ini kami menggalang donasi untuk adik di Al-Falah,,(Panti ini berlokasi di Belakang TVRI aia Pacah).




Alhamdulilah,, dengan kuasanya allah,, semenjak 16 Januari 2019 setelah disurvei kelokasi, bertubi-tubi donatur yang berdatangan,yang tersentuh hatinya untuk berbagi. Mudah banget bagi Allah membolak-balik semua keadaan.
Beberapa cerita dari pengurus panti, Sangat speacless, adalah cerita tentang panti yang mereka huni sekarang tidak semua berstatus hak milik, hanya sebagian kecil yg sudah hak milik, selebihnya masih ngontrak, dan sebagian ada yg masih dalam tahap pelunasan. Subhanallah dengan izin dan kuasanya Allah, tanah yg semula ditargetkan lunas 
Tiga bulan kedepan, mudah bagi Allah melunasi ny dalam 15 hari

Ini adalah kutipan dari pengurus panti "Alhamdulillah , janji Allah maha benar,, kita berjanji untuk melunasi  pembelian tanah kita seharga Rp.325.000.000. selama 3 bulan , namun jika Allah berkehendak cukup 15 hari saja,, pagi tadi datang Hamba Allah (Bapak Rizal &dan Ibu Ning Rizal) dari Jakarta ,, beliau lunasi tanah yang kita beli sisanya seharga 170 juta... ,Alhamdulillah 325 juta Sdh lunas,..  Dan berikutnya kita akan bebaskan lokasi ke dua seluas lebih kurang 600 M2... Mohon do'a dan restu kita semua. Amiin" ini adalah sepenggal dari chat pengurus panti.

Berasa benar-benar, diberi petunjuk bahwa janji Allah itu pasti, pertolongan Allah pasti datang. 

Membaca dan memahami merenungi kembali kisah ini, kadang membuat hati lebih tenang, bahkan dalam Al-Qur'an Allah juga sudah nyatakan saat dalam keadaan terpuruk dan sulit, minta lah pertolongan Allah, allah pasti memberikan pertolongan dari arah yang tidak disangka sangka,  Q.S Al-Baqarah 154 :

Allah SWT berfirman:

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِا لصَّبْرِ وَا لصَّلٰوةِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ
yaaa ayyuhallaziina aamanusta'iinuu bish-shobri wash-sholaah, innalloha ma'ash-shoobiriin

"Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 153)

Jadi, jika saat ini ada yang lagi ngerasain sedih, banyak masalah berdatangan, sedih saat ditinggalkan, jangan risau dekati alllah, Mungkin allah sedang rindu karena kita melupakan nya, dan karena Allah sayang kesetiap hamba-nya allah sedang menyelamatkan kita dari cinta yg salah,. Atau mungkin Allah sedang memberi tahu bahwa yg  kita  lakukan  itu salah,,mari sama-sama introspeksi diri,, kekuasaan Allah itu luas. Pertolongan Allah pasti datang. Jangan lama-lama terpuruk dimasa lalu. Bersemangat lah demi masa sekarang dan masa depan. 

Yang berlalu biarlah berlalu, semua itu adalah pelajaran, dan setiap orang punya masa lalu masing-masing, berdamai dengan masa lalu,, insyaallah diganti dengan yang lebih baik.

Kembali ke cerita RFC Padang, Bergabung menjadi relawan, memberikan kebahagiaan tersendiri. Memancarkan energi positif, ikut merasakan bahagia bersama mereka yg juga bahagia. 

Dan terakhir Alhamdulillah,, semua donasi yang kami terima, insyaallah sudah kami salurkan, terimakasih atas kepercayaan bapak/ibu donatur kepada RFC, insyaallah next projects kita bisa akan berusaha berbuat kebaikan, menebar kebahagiaan buat saudara saudara kita diluar sana, 

Karena sesungguhnya kebahagiaan yang sebenarnya adalah saat kita berbuat baik kepada org lain,,maka saat itu juga kebahagiaan itu tidak bisa diukur dengan apa apa. 

Semoga kita semua diberikan umur yang berkah biar bisa berbuat lebih banyak lagi, masih banyak hal besar yang bisa kita lakukan.

Bahagia banget liat senyum adik adik dipanti,,coba deh bagi ingin ngerasain bahagia yg berbeda,, luangkan sedikit waktu mengunjungi mereka-mereka yang diluar sana tidak seberuntung kita, mereka yg memerlukan uluran tangan kita,, betapa mereka bahagia saat ada yg datang membantu. Membantu tidak saja diukur dengan materi. Berbagi bisa dengan berbagi ilmu, berbagi semangat, apapun yng bisa kita lakukan selagi itu baik. 



Sedikit cerita dalam penggalangan dana RFC untuk pabti Al-Falah
Sampai jumpa dicerita selanjutnya,, semoga masih diberikan kesempatan berbagi kebahagiaan
#rfcpadang
#relawanforcharity
#donasi_panti
#2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar